Senin, 24 Desember 2012

ILMU BUDAYA DASAR (9)



Pengaruh kebudayaan kepada pembelian& konsumsi

A.      Budaya
Budaya adalah suatu kelompok masayarakat akan mempengaruhi sikap dan tindakan individu dalam masyarakat . keyakinan aturan dan norma akan menimbulkan sikap dan tindakan homogeny. Artinya, jika setiap individu mengacu pada nilai dan perilaku.
Menurut “wallendorf & reilly dalam women 1995” budaya adalah seperangkat pola perilaku yang secara social dialirkan secara simbolis melalui bahasa dan cara-cara lain pada anggota dari masyarakat tsb.

B.      Model tingkah laku konsumen
1.      Perangsang
2.      Penjual
3.      Produk
4.      Harga
5.      Tempat
C.      Factor yang memberikan pengaruh paling luas dalam tingkah laku konsumen:
1.      Budaya Kumpulan nilai-nilai dasar, persepsi, keinginan dan tingkah laku yang dipelajari oleh seseorang anggota masyarakat dari keluarga dan lembaga penting lainnya
2.      Sub Budaya Sekelompok orang yang mempunyai sistem nilai sama berdasarkan pada pengalaman hidup dan situasi
3.       
 Kelas Sosial Divisi masyarakat yang relatif permanen dan teratur dengan para anggotanya menganut nilai-nilai, minat dan tingkah laku yang serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar