Selasa, 11 Desember 2012

ILMU BUDAYA DASAR (8)


Pengaruh budaya perusahaan dan kepemimpinan terhadap ketertarikan kariawan

Pengertian budaya perusahaan atau budaya organisasi adalah sebagai nilai-nilai yang memampukan para anggota organisasi untuk mengerti peran mereka dan norma-norma dari organisasi. Sejumlah karakteristik penting yang terkait dengan budaya perusahaan:

1.     Perilaku reguler yang diamati, yang dipaham sebagai bahasa, terminologi dan ritual yang telah terbiasa digunakan.
2.    Norma-norma yang dicerminkan dengan hal-hal seperti sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dan tingkat kerjasama antara manajement dan kariawan.
.3.    Peraturan disampaikan kpd karyawan mengenai hal-hal yang tidak boleh dilakukan berkenaan dengan hal-hal seperti produktifitas, kerjasama antar group dalam perusahaan

Menempatkan kepentingan pekerjaan diatas menempatkan kepentingan indvidu. Kepentingan pekerjaan identitas korporasi profesional meletakan diri kepada perusahaan dan harapan mengejar tujuan-tujuan dan harapan diri setiap harapan perusahaan.pengendalian ketat tanpa kendali patuh kpd aturan dan sistem serta prosedur yang bekerja dengan fleksibelitas dan beradaptasi sesuai ditentukan secara jelas dengan kebutuhan dan situasi perilaku konversional pragmatis menempatkan keahlian-keahlian dan standard menempatkan permintaan dan harapan dari organisasi sbg hal utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar