Senin, 24 Juni 2013

TUGAS-TUGAS MANAJEMEN PEMASARAN


Tugas-tugas Manajemen Pemasaran

Manajer mempunyai banyak tugas yang dapat ditinjau dari segi fungsi manajemen yang dilakukan di bidang pemasaran, yaitu bagaimana proses manajemen itu dijalankan untuk mengubah sumber-sumber menjadi produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Kebutuhan pasar yang masih ada atau kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi bagi pemasar merupakan peluang pasar yang perlu di manfaatkan
Tugas manajer adalah dimulai jauh sebelum produk itu dibuat dan tidak akan berakhir sampai produknya terjual. Tugas manajer :
1.      Mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan dan ke inginan konsumen
2.      Membuat desain produk
3.      Merangcang kemasan merk
4.      Mengatur distribusi
5.      Mwnyusun dan merancang rencana pemasaran yang didasarkan pada hasil
Tugas seorang manajer pemasaran itu juga dapat berfungsi sebagai seorang peneliiti psikolog, sosiologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar