Pengaruh kebudayaan kepada
pembelian& konsumsi
A. Budaya
Budaya adalah suatu kelompok masayarakat akan mempengaruhi sikap dan
tindakan individu dalam masyarakat . keyakinan aturan dan norma akan
menimbulkan sikap dan tindakan homogeny. Artinya, jika setiap individu mengacu
pada nilai dan perilaku.
Menurut “wallendorf & reilly dalam women 1995” budaya adalah
seperangkat pola perilaku yang secara social dialirkan secara simbolis melalui
bahasa dan cara-cara lain pada anggota dari masyarakat tsb.
B. Model tingkah laku konsumen
1. Perangsang
2. Penjual
3. Produk
4. Harga
5. Tempat
C. Factor yang memberikan pengaruh
paling luas dalam tingkah laku konsumen:
1. Budaya
Kumpulan nilai-nilai dasar, persepsi, keinginan dan tingkah laku yang dipelajari
oleh seseorang anggota masyarakat dari keluarga dan lembaga penting lainnya
2. Sub
Budaya Sekelompok orang yang mempunyai sistem nilai sama berdasarkan pada
pengalaman hidup dan situasi
3.
Kelas Sosial Divisi
masyarakat yang relatif permanen dan teratur dengan para anggotanya menganut
nilai-nilai, minat dan tingkah laku yang serupa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar