Pengaruh
budaya perusahaan dan kepemimpinan terhadap ketertarikan kariawan
Pengertian budaya perusahaan atau budaya organisasi adalah
sebagai nilai-nilai yang memampukan para anggota organisasi untuk mengerti
peran mereka dan norma-norma dari organisasi. Sejumlah karakteristik penting
yang terkait dengan budaya perusahaan:
1.
Perilaku reguler yang diamati, yang dipaham
sebagai bahasa, terminologi dan ritual yang telah terbiasa digunakan.
2.
Norma-norma yang dicerminkan dengan hal-hal
seperti sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan dan tingkat kerjasama antara
manajement dan kariawan.
.3.
Peraturan disampaikan kpd karyawan mengenai
hal-hal yang tidak boleh dilakukan berkenaan dengan hal-hal seperti
produktifitas, kerjasama antar group dalam perusahaan
Menempatkan kepentingan pekerjaan
diatas menempatkan kepentingan indvidu. Kepentingan pekerjaan identitas
korporasi profesional meletakan diri kepada perusahaan dan harapan mengejar
tujuan-tujuan dan harapan diri setiap harapan perusahaan.pengendalian ketat
tanpa kendali patuh kpd aturan dan sistem serta prosedur yang bekerja dengan
fleksibelitas dan beradaptasi sesuai ditentukan secara jelas dengan kebutuhan
dan situasi perilaku konversional pragmatis menempatkan keahlian-keahlian dan
standard menempatkan permintaan dan harapan dari organisasi sbg hal utama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar